Connect with us

Ragam

Rendang Kaleng, Daging Kurban Lazismu Jangkau Daerah Bencana

[YOGYAKARTA, MASJIDUNA] — Lembaga Amil Zakat  Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) terus bergerak. Apalagi jelang hari raya Idul Adha, aktivitas masyarakat muslim dalam berkurban bakal meningkat. Menyuarakan aksi kemanusiaan menjadi bagian dari upaya Lazismu melibatkan banyak umat muslim.

Seperti  pembangunan hunian sementara, rekontruksi, dan rehabilitasi atas bencana di  Lombok, Palu dan Banten. ‘Berkurban untuk Kemanusiaan’ menjadi program Lazismu dalam menularkan misi kemanusiaan.

Direktur Utama Lazismu Hilman Latief berpendapat, kegiatan kemanusiaan yang menjadi program lembaga yang dipimpinnya merupakan respon atas banyaknya bencana alam. Karena itulah, program berkurban untuk kemanusiaan bakal melakukan inovasi mengolah daging kurban dalam bentuk rendang yang dikemas dalam kaleng.

“Sebagai bagian produksi qurban agar bisa di salurkan di tempat yang sulit terjangkau termasuk lokasi bencana,” ujarnya di Kantor PP Muhammadiyah, pada Kamis (8/8/2019) kemarin sebagaimana dilansir dari laman

Menurut Hilman, selain melakukan bantuan kemanusiaan dalam negeri, Lazismu juga akan menyelenggarakan program kegiatan qurban diluar negeri seperti di Rohingya, Myanmar, Bangladesh dan Palestina. 

“Hal ini dilakukan sebagai misi kemanusiaan diberbagai tempat. Mudah-mudahan dengan ini Lazismu bisa memberikan semangat berqurban dan berkorban untuk kemanusiaan,” katanya.

Dalam menjalankan programnya, Lazismu pun menggandeng kerjasama dengan PT Bintang Toedjoe. Melalui brand Bejo Jahe Merah milik Bintang Teodjoe, menjadi bentuk komitmen kepada  masyarakat dalam mendukung progam semangat berqurban serentak di 1.000 masjid di seluruh Indonesia. 

Direktur Bintang Toedjoe Simon Jonatan berpendapat, kerjasama  tersebut menjadi langkah strategis yang dilakukan PT Bintang Todjoe Bejo Jahe Merah yang masih percaya Lazismu sebagai lembaga terbesar di Indonesia dengan berbagai progam yang dijalankannya.

Menurutnya, melalui brand besar Bejo Jahe Merah, pihaknya  mendorong dan menggelorakan komitmen berbagi rasa dengan saudara yang membutuhkan tepat di Hari Idul Adha.

“Untuk itulah kami bersama Lazismu menjadi terdepan dalam mempromosikan bahwa seluruh rakyat Indonesia harus ingat kepada sesama dan memberikan zakat dan amal ibadahnya kepada orang-orang yang membutuhkan,”ujarnya.

Brand Ambassador Bejo Jahe Merah, Cholidi menambahkan, kerjasama Lazismu dengan PT Bintang Toedjoe menjadi kegiatan positif untuk menyebarkan semangat berqurban. “Dengan kerjasama ini harapannya bisa menjadi cara memaksimalkan rantai kebaikan dalam memperingati hari besar Islam yaitu Idul Ahda tahun ini,” pungkasnya. [gzl]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ragam